02 July 2017 16:24 WITA

Puncak Arus Balik

4.464 Penumpang Sudah Tiba di Terminal Daya Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
4.464 Penumpang Sudah Tiba di Terminal Daya Makassar
Direktur Operasional Terminal Regional Daya, Rizal Rahman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jumlah penumpang arus balik yang turun di Terminal Regional Daya Makassar mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun lalu. 

Data yang diterima, jumlah penumpang hingga H+5 lebaran Idul Fitri tercatat sebanyak 4.464 orang penumpang. Sementara tahun lalu berjumlah 2.196 penumpang. 

Jumlah penumpang tersebut mengalami peningkatan setiap harinya mulai H+1 hingga H+5. Namun masih akan bertambah hingga H+7. 

"Jumlah tersebut sudah termasuk penumpang yang menggunakan jasa bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP)," ujar Direktur Operasional Terminal Regional Daya, Rizal Rahman, Minggu, (2/7/2017). 

Untuk jumlah bus AKAP yang tiba sebanyak 47 bus dengan jumlah penumpang 1.355. Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan dengan jumlah bis AKDP yang mencapai 366 bus dengan jumlah penumpang 3.109. 

"Jadi yang paling banyak penumpang berasal dari AKDP, itu terlihat dengan jumlah penumpangnya yang lebih banyak," katanya. 

Ia menambahkan, jumlah penumpang diprediksi masih akan terus meningkat hingga H+6 lebaran hari ini. "Puncaknya hari ini, tapi belum kita dapatkan datanya berapa jumlah penumpang masuk hari, tapi kita perkirakan lebih banyak dari yang kemarin," demikian Rizal Rahman.