02 July 2017 10:04 WITA

Hari Terakhir Libur Lebaran, Bandara Sulhas Terus Dipadati Penumpang

Editor: Adil Patawai Anar
Hari Terakhir Libur Lebaran, Bandara Sulhas Terus Dipadati Penumpang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sesuai prediksi PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sultan Hasanuddin, kepadatan penumpang arus balik bakal terus terjadi hingga hari ini Minggu (2/7/2017). 

"Kita prediksi sampai hari ini akan tetap padat. Apalagi hari ini hari terakhir libur lebaran," kata Legal and Communication Head PT Angkasa Pura I, I Turah Ajiari.

Diketahui, puncak arus balik di Bandara Sulhas diperkirakan terjadi pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Dimana pada Jumat dan Sabtu penumpang bandara terpantau cukup padat. 

Berdasarkan catatan tim posko terpadu Angkasa Pura, penumpang  bandara mencapai 38.983 orang pada hari Jumat, dan 39.878 pada Sabtu kemarin. Sementara itu diperkirakan jumlah penumpang pada hari ini masih berkisar pada angka 38.000 hingga 40.000 orang.

Sementara itu pergerakan pesawat pada Jumat dan Sabtu kemarin mencapai masing-masing 327 dan 316 penerbangan. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan masing-masing 9 persen dan 11 persen dari H+5 dan H+6 lebaran tahun lalu.