25 June 2017 08:27 WITA

Bupati Soppeng: Mari Saling Memaafkan

Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati Soppeng: Mari Saling Memaafkan

RAKYATKU. COM,  SOPPENG - Ribuan warga Kabupaten Soppeng bersama bupati, wakil bupati, dan pejabat teras pemerintah setempat lainnya melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Gasis Soppeng, Kecamatan Lalabata, Minggu (25/6/2017).

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak  dalam sambutannya berharap agar warga Soppeng terus menjaga kebersamaan, menghargai perbedaan dan merangkai ukhuwah islamiyah demi menghargai perbedaan sebagai rahmat yang sesungguhnya memiliki makna untuk kehidupan berdemokrasi, berbangsa dan bernegara. 

"Momentum idul fitri ini,  marilah kita membuka lembaran baru, saling memaafkan dan menjunjung tinggi kebersamaan agar soppeng tetap aman," ucap Kaswadi.

Kaswadi mengatakan, Idul Fitri telah mengajarkan kita saling maaf-memaafkan, tidak hanya sekadar tradisi semata. "Tetapi mampu membentuk kita sebagai pribadi yang selalu menjalin dan menguatkan ukhuwah islamiyah," papar Kaswadi.

Kaswadi juga membeberkan beberapa pencapaian membanggakan yang telah diperoleh Kabupaten Soppeng selama masa kepemimpinannya bersama wakil bupati Supriansyah.  
Salah satunya pencapaian dalam bidang ekonomi.  

Itu dibuktikan dari peningkatan ekonomi Kabupaten Soppeng yang meningkat dari tahun 2016  sebesar 8,24 persen. Lebih tinggi 3,1 persen di bandingkan tahun 2015.

"Sementara untuk laju pertumbuhan ekonomi Soppeng juga lebih tinggi di bandingkan Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016 sebesar 7,46 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional 2016 sebesar 5,2 persen." tuturnya. 

Sebelum menutup sambutannya, Kaswadi juga mengajak warga Soppeng untuk menunjukkan solidaritas dan saling menghargai.

"Semoga setelah puasa Ramadan, kita mendapatkan kebahagian dan semakin sejahtera ke depannya. Semoga dengan puasa sebulan ini telah mendidik kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik," demikian Kaswadi.