Minggu, 25 Juni 2017 07:33 WITA

Hari Raya Idul Fitri bagi Ketua Hanura Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Hari Raya Idul Fitri bagi Ketua Hanura Makassar
Ketua DPC Partai Hanura Makassar, H. Muh. Yunus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPC Partai Hanura Makassar, periode 2016-2021, H. Muh. Yunus mengatakan, hari raya Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri, yaitu manusia yang bertakwa.

"Bagi umat Islam yang telah lulus melaksanakan ibadah puasa pada Ramadan akan diampuni dosanya. Sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya. Sebagaimana sabda Nabi SAW, setiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci," kata Yunus, Minggu (25/6/2017).

Anggota DPRD Makassar ini juga meminta, umat muslim harus menyatukan niat tulus ikhlas dalam sanubari. Hilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa iri hati, rasa dendam, rasa sombong, dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki. Rasa tersebut harus tergantikan dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan.

"Mudah-mudahan berkat ibadah selama Ramadan yang dilengkapi dengan menunaikan zakat fitrah, Insya Allah kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrahnya. Minal aidin walfaizin mohon Mmaaf lahir dan batin," pungkasnya.

Hari Raya Idul Fitri bagi Ketua Hanura Makassar