Jumat, 23 Juni 2017 20:29 WITA

Saling Berdesakan Demi Sedekah Gubernur Sulteng

Editor: Almaliki
Saling Berdesakan Demi Sedekah Gubernur Sulteng

RAKYATKU.COM, PALU - Panjat pagar, berdesak-desakan, saling dorong, jatuh dan diinjak. Itulah yang terjadi saat ratusan warga Sulawesi Tengah mengantre di rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah untuk bisa mendapatkan sedekah pada Jumat (23/6/2017) di Jalan Mohammad Hatta, Kecamatan Palu Timur.
 
Ratusan warga yang berasal dari Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kota Palu rela berdesak-desakan di bawah terik matahari sambil menahan rasa haus, demi menunggu giliran pemberian sedekah yang rutin setiap tahun digelar menjelang Lebaran, oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola.
 
Sementara itu terlihat juga anak kecil dan ibu yang berusaha menerobos jajaran polisi pamong praja yang ditugaskan untuk mengamankan lokasi tersebut.

Saling Berdesakan Demi Sedekah Gubernur Sulteng
 
Di sana, Mega warga Desa Kalora mendapatkan Rp100 ribu dari sedekah Longki. “Uang tersebut akan dibelikan beras untuk persiapan hari raya lebaran.”
 
Sementara Siti, Bendahara Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus panitia menyampaikan jumlah uang yang disediakan untuk sedekah sebanyak Rp80 juta dalam pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, dan Rp20 ribu.  
 
“Uang itu kami bagikan kepada masyarakat yang mengantre di depan rumah jabatan Gubernur Longki Djanggola,” tuturnya.