Jumat, 23 Juni 2017 14:14 WITA

RMS Dijadwalkan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Sidrap

Editor: Andi Chaerul Fadli
RMS Dijadwalkan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Sidrap
Rusdi Masse

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Sidrap akan dipusatkan di Masjid Agung, Jalan Jenderal Sudirman Pangkajene, 25 Juni 2017.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sidrap, Sudirman Bungi  menjelaskan, area kompleks masjid Agung cukup untuk menampung jumlah warga muslim di Sidrap yang akan mengikuti salat Ied berjamaah.

"Seperti biasanya, ribuan jamaah akan mengikuti sholat Idul Fitri. Pemda Sidrap telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk keamanan demi kelancaran pelaksanaan sholat Idul Fitri, tahun ini," kata Sekda Sidrap ini, Jumat (23/6/2017).

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) dan Ketua Tim Penggerak PKK setempat, Fatmawati Rusdi bersama keluarga juga dijadwalkan akan mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Agung.

Salat Idul Fitri di lokasi tersebut juga bakal dihadiri sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forkominda lainnya. Dalam pelaksanaan tersebut, yang bertindak sebagai khatib adalah Ketua Lembaga Ta'mir Masjid Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel, Prof Alam Beddu.

Sedangkan imam Salat Idul Fitri 1438 Hijriyah akan dipimpin Imam Besar Masjid Agung Sidrap, Ust Irwan Muhammad Ali Lc MA.

Ketua Pengurus Masjid Agung Sidrap, Alwi Akil mengatakan pihaknya sudah siap menyambut ribuan jamaah yang diperkirakan akan memadati masjid percontohan nasional itu.

"Insya Allah kami selaku pengurus masjid sudah sangat siap melaksanakan Salat Idul Fitri. Untuk khatib dan imam Salat bahkan sudah kami sosialisasikan pada beberapa titik di Sidrap," kata Alwi Akil.

Diketahui, setelah melaksanakan sholat Idul Fitri, Bupati Sidrap dua periode in akan silaturahin dengan jamaah Masjid Agung selanjutnya akan menggelar open house di kediaman pribadinya, di Jalan Haji Abubakar, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.