Jumat, 23 Juni 2017 11:03 WITA

250 Personil Satlantas Siaga di Makassar Saat Lebaran 

Editor: Fathul Khair Akmal
250 Personil Satlantas Siaga di Makassar Saat Lebaran 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan aparat kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas), akan disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas Kota Makassar, saat pelaksanaan salat Idul Fitri mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka. Ia menyebut, Anggota Satlantas tersebut akan disebar di beberapa titik yang dianggap perlu.

"Ada 250 personil yang diturunkan, plus Satlantas Polsek 100 untuk mengatur lalu lintas wilayah Kota Makassar," ungkap Hamka, Jumat (23/6/2017).

Hamka menambahkan, saat pelaksanaan salat Idul Fitri, tidak ada perubahan atau rekayasa lalu lintas. Meski demikian, ada beberapa titik jalan yang akan ditutup sementara. 

"Tidak ada rencana perubahan, tetap normal. Cuma ada beberapa ruas sepanjang Karebosi, Ahmad Yani dan Jenderal Sudirman akan ditutup sementara untuk lokasi salat Id," tambah Hamka.

Penutupan jalan tersebut dikatakan Hamka, akan dibuka kembali setelah selesai salat ID. Jumlah personil Lantas yang bertugas di wiyalah Karebosi dan Ahmad Yani sebanyak 50 personil.

"Mulai salat Id sampai selesai salat, dibuka normal kembali, ada 50 personil," tambahnya. 

Sementara itu, bagi jalan lain yang akan digunakam sebagai tempat salat Idul Fitri, akan dibuatkan kontra flow. "Yang lainnya normal biasa, termasuk sebagian Pettarani, di Telkom dan Masjid HM Asik. Apabila digunakan salat, sebagian ruas kita akan buat kontra flow," tutup Hamka.