Kamis, 22 Juni 2017 21:32 WITA

PLN Sulselrabar Jamin Stok Daya Aman Selama Lebaran

Editor: Adil Patawai Anar
PLN Sulselrabar Jamin Stok Daya Aman Selama Lebaran

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT PLN (Persero) Wilayah Kerja Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselrabar) menjamin, stok daya kelistrikan Sulsel aman selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Manajer Niaga dan Pelayanan PT PLN (Persero) Wilayah Kerja Sulselrabar, A Aris Suwardyanto mengatakan, daya mampu pembangkit sistem Sulsel pada saat hari Raya Idul Fitri adalah 1217 Megawatt (MG).

"Diperkirakan beban puncaknya sekitar 809 MW. Sehingga masih ada cadangan daya sebesar 408 MW," kata Aris, Kamis (23/6/2017).

Aris menambahkan, kondisi sistem kelistrikan pada H-15 sampai dengan H+15 Idul Fitri 1438 H secara umum juga dalam kondisi cukup. Sehingga masyarakat tidak perlu mengkhwatirkan adanya pemadaman.

“Ketersediaan stok tenaga listrik ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Guna menjaga keamanan pasokan listrik saat lebaran. PLN Wilayah Sulselrabar juga telah menyiapkan prosedur operasi siaga dengan menyiapkan piket pemeliharaan dan perbaikan gangguan (24 Jam).

"Kami juga telah menyiapkan 74 genset di lokasi-lokasi strategis. Selain itu PLN Wilayah Sulselrabar menyiapkan Posko Siaga Idul Fitri yang siap melayani mulai tanggal 10 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017," tuturnya.

Posko Siaga ini memiliki kesiapan personel dan antisipasi kelistrikan berupa genset dan Unit Gardu Bergerak (UGB). Total ada 107 posko dan 2.248 personil yang bersiaga untuk melayani masyarakat.