Kamis, 22 Juni 2017 17:09 WITA

Kalau Mudik ke Sidrap, Majukan Juga Daerahnya

Editor: Almaliki
Kalau Mudik ke Sidrap, Majukan Juga Daerahnya

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Mudik lebaran atau tradisi pulang kampung biasanya dijadikan sebagian besar warga Sidrap mulai dari Aceh hingga Papua untuk bertemu sanak saudara, ziarah kubur, dan lainnya saat momen lebaran khususnya Idul Fitri.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Bugis Sidrap (PB KeBugis), Muhammad Saleh Mude saat dihubungi via sambungan telepon, Kamis (22/6/21017) mengatakan, tradisi pulang kampung jangan hanya dijadikan untuk bertemu sanak saudara.

Akan tetapi, jadikanlah tradisi tersebut sebagai ajang untuk memajukan pembangunan daerah tanah kelahiran.

"Tujuan kita pulang kampung itu silaturahmi dengan sanak saudara dan pemerintah daerah. Namun tentunya diharapkan kita bisa memberikan kontribusi besar dalam kemajuan pembangunan Sidrap," ucapnya.

Saleh Mude mengaku, warga Sidrap pulang dari perantauan juga diharap bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah. "Seperti halnya berinvestasi dan membuka lapangan kerja baru bagi warga, serta masalah sosial lainnya," paparnya.

Menurutnya, dibanding beberapa tahun sebelumnya, kini Sidrap di bawah pimpinan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) telah berkembang pesat mulai dari sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, dan pelbagai pembangunan infrastruktur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, Yusuf Ruby. Menurutnya para perantau diharap bisa melirik tanah kelahirannya untuk bisa berinvestasi dalam bidang pertanian, pariwisata, peternakan, dan perkebunan.

"Jika usaha yang ini kita kembangkan, secara otomatis investor-investor asing bakal masuk dan melirik daerah tercinta kita ini," pungkasnya.