Kamis, 22 Juni 2017 11:51 WITA

Cuti Bersama

RS, Layanan Kepolisian, dan Pemadam Kebakaran Berjalan Normal

Editor: Fathul Khair Akmal
RS, Layanan Kepolisian, dan Pemadam Kebakaran Berjalan Normal
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur

RAKYATKU.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengimbau, khusus untuk pelayanan publik yang bersifat urgen, seperti pelayanan kesehatan, keamanan, keselamatan dan lain sebagainya tetap berjalan normal saat cuti bersama dan libur lebaran nanti.

Pelayanan yang dilaksanakan oleh unit pelayanan publik, seperti Rumah Sakit (RS), Layanan Kepolisian, serta Pemadam Kebakaran tetap berjalan normal dengan pengaturan penjadwalan ASN secara khusus, sehingga tidak akan mengurangi kualitas pelayanan publik.

“Kami mengimbau agar pengaturan cuti bersama ASN pada pelayanan publik, dapat diatur dengan baik. Dan pelaksanaannya diawasi oleh para pejabat yang menaungi sehingga, kualitas pelayanan publik tetap optimal. Dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan publik walaupun sedang dalam cuti bersama,” ujar Asman, di Jakarta.

Mengingat durasi cuti bersama yang cukup lama, lanjut Asman, pelayanan publik yang bersifat urgen harus tetap berjalan dengan baik karena kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi.

Untuk itu, MenPANRB meminta kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), serta para pejabat yang melaksanakan teknis operasional pelayanan publik dapat melakukan pengawasan pelaksanaan pelayanan publik selama cuti bersama. Agar kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik. 

Diketahui, seluruh ASN akan cuti bersama dimulai pada tanggal 23-30 Juni 2017. Para ASN pun akan kembali masuk bekerja pada hari Senin, 3 Juli 2017. Keputusan cuti bersama ASN ini telah diatur pada Keputusan Presiden RI No.18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017 pada 15 Juni 2017.