Kamis, 22 Juni 2017 11:43 WITA

Phinisi Hospitality Siapkan 3 Titik Lokasi Shalat Ied 1438 H

Editor: Muh. Taufik
Phinisi Hospitality Siapkan 3 Titik Lokasi Shalat Ied 1438 H

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Phinsi Hospitality Indonesia akan menggelar solat Idul Fitri 1438H di 3 titik di Kota Makassar dan 1 titik di Kota Kendari. 

Managing Director Phinisi Hospitality, M. Yusuf Sandy, rangkaian acara Solat Ied tersebut rencananya akan dikoordinir oleh setiap unit hotel dari Phinisi Hospitality Indonesia Group yaitu Grand Clarion Makassar, The Rinra Makassar, Dalton Hotel Makassar dan Grand Clarion Kendari.

Marcom manager Grand Clarion Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan , pelaksanaan sholat idul fitri kali ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu dipusatkan mulai dari Sandeq Ballroom sampai area parkiran depan Jalan AP. Pettarani.

"Kali ini yang menjadi Khatib Sholat Idul Fitri adalah Dr. H. Hamka Hasan. Lc. MA.yang merupakan Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Wal-Arabiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta," kata Yudi.

Assistant Marcom Manager Hotel The Rinra, Azis Munawir menjelaskan, dihari lebaran nanti, pihak the Rinra melaksanakan shalat idul fitri untuk pertama sejak diresmikan tahun 2016 lalu.

"Hotel The Rinra akan menggelar Shalat Idul Fitri 1438 H untuk pertama kalinya sejak 20 Juni 2016 kehadiran Hotel ini. Prof. Dr. H. Arifuddin Siradz, M.Pd dijadwalkan akan menjadi Khatib dan Imam tepat dihari 1 Syawal 1438 H," ungkapnya.

Sementara itu,  Dalton Hotel Makassar Shalat Idul Fitri akan dipusatkan mulai dari Anging Mamiri Ballroom dan yang kan menjadi Khatib adalah Prof. Dr. H. Musbir Tahir, M.Sc dan imam Ust. Amrin Amir

Grand Clarion Kendari pun juga menggelar sholat Idul Fitri yang dipusatkan di area Phinisi Ballroom dengan Khatib Dr. H. Nur Alim, M.Pd, Rektor IAIN Kendari. 

Selain menggelar shalat Ied , moment idul Fitri ini juga dimanfaatkan oleh Phinisi Hospitality Indonesia sebagai Momen menghadirkan paket spesial pada hari lebaran.

 Penawaran paket spesial tersebut sekaligus merupakan cara yang ditempuh untuk menjaga tingkat okupansi tetap stabil. Adapun paket Lebaran di setiap unit diantaranya, 

Grand Clarion Makassar menghadirkan, Lebaran Package dimana paket kamarnya dibanderol Rp585.000 permalam untuk superior  Room. Adapula Paket Halal Bihalal senilai Rp6.000.000 per 50 pax.

Sementara itu the Rinra menghadirkan paket Parsel atau PAket muRah Selama Lebaran. Dimana Paket Kamar dibanderol Rp798.00 nett per 1 malam 
Rp1.550.000,- net per 2 malam  dan Rp2.200.000,- net per 3 malam .

Sementara itu Quality hotel menghadirkan paket mudik lebaran dimana paket kamar dijual Rp390.000 permalam sedangkan Dalton Hotel menghadirkan paket lebaran dengan promo kamar mulai Rp398.000 per malam, Rp1.138.000 nett per 3 malam  dan
Rp1.498.000 per 4 malam.

Selain mengeluarkan paket-paket hotel, Phinisi Hospitality Indonesia juga memberikan suguhan khusus kepada pengunjung Mall Phinisi point dengan sajian perunjukan music gambus, tabuhan bedug takbir serta akan ada badut yang akan menghibur seluruh pengunjung Mall Phinisi Poiny selama masa liburan tahun ini, ujar Mustahab Nur Iman Head of Marcom Hotel The Rinra & Mall Phinisi Point.

CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga menjelaskan bahwa animo masyarakat yang ingin menikmati hari libur lebaran di hotel terbilang cukup tinggi sehingga pihaknya memberikan harga yang tentunya sangat terjangkau.

 “Prediksi kami sekitar 60 persen tamu-tamu yang akan menginap nantinya adalah orang-orang yang lama tinggal diluar Makassar dan mudik untuk bertemu dengan saudara dan handai taulan di Kota Daeng,"  tambahnya mengakhiri.