19 June 2017 16:44 WITA

Besok, Pegawai Pemprov Sulsel Terima THR

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Besok, Pegawai Pemprov Sulsel Terima THR

 RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyerahkan gaji ke 14 PNS lingkup Pemprov Sulsel secara simbolis, di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (19/6/2017).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwien Azis menjelaskan, penyerahan secara simbolis tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kementerian Keuangan terkait pembayaran gaji 14, atau biasa juga disebut Tunjangan Hari Raya (THR).

Sementara itu, pihaknya juga telah memberikan tenggat waktu batas pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) pada 21 Juni mendatang. Hal ini telah ia sampaikan melalui surat edaran ke semua OPD lingkup Pemprov Sulsel. 

"Dan hari ini yang masuk sudah sekitar 40 OPD. Insya Allah besok semua sudah masuk ke rekening pegawai yang ada. Yang penting sudah masuk," ungkap Arwien.

Arwien mengungkapkan, untuk membayarkan THR para pegawai tersebut, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran sekitar Rp93 miliar untuk 27 ribu PNS yang ada di lingkup Pemprov.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pembayaran gaji 14 tersebut bertujuan memberi stimulan bagi pegawai yang memang membutuhkan cukup banyak anggaran menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Ia berpesan kepada seluruh ASN, agar gaji 14 itu dipergunakan secara baik untuk memenuhi kebutuhan. 

"Pegawai harus cerdas mengelola anggarannya. Gunakan skala prioritas untuk membeli keperluan yang memang dibutuhkan, " pungkasnya.