19 June 2017 16:21 WITA

Bikin Haru! Ini Pemenang Umroh Tarawih Bareng None

Editor: Almaliki
Bikin Haru! Ini Pemenang Umroh Tarawih Bareng None

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - "Kalau rejeki itu, pasti tidak akan nyasar. Mau ke mana?" Demikian kalimat yang terlontar dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, usai menarik undian pemenang umrah 'Tarwih Bersama Irman Yasin Limpo' di Rujab Kadis Pendidikan Jl Lanto Dg. Pasewang, Minggu (18/6/2017). 

Sesaat setelah membacakan nama pemenang undian, Syahrul memang sempat bertanya kepada pria yang naik ke panggung yang mengaku sebagai suami dari nama Rahma W yang tertera dalam kupon.

Setelah beberapa hadirin yang menyaksikan momen itu membenarkan pria itu benar suami dari Rahma W, barulah Syahrul lega. 

Si Tuan rumah, Irman Yasin Limpo juga ikut memberi kesaksian jika suami Rahma itu merupakan tenaga cleaning service yang tiap malam juga hadir Tarawih di rumah jabatannya tersebut. Lantas, keraguan atas pengakuan pria itu pun sirna dan merubah menjadi haru.

Pemenang umroh satunya lagi, dari dua pemenang, yakni seorang murid sekolah dasar. Saat naik ke panggung usai dibacakan namanya, hadirin, juga gubernur, sempat bertanya-tanya apa benar bocah bernama Suhail Hatala pemenangnya? Setelah orangtua anak ikut naik ke atas panggung, barulah semuanya menjadi jelas.

Orang tua si bocah beruntung itu ternyata imam yang memimpin 18 kali Tarawih bersama plus salat Isya berjemaah di tempat itu. Hadirin pun segera mafhum dan yakin. Panitia mensyaratkan, kupon yang berhak diundi hanya yang telah mengikuti Tarawih minimal 15 kali.

“Anak seumur ini mau umrah? Nanti bisa hilang di sana (Mekah),” kata Syahrul disambut tawa hadirin. 

Ia lalu melanjutkan dengan nada berkelakar agar Suhail saling atur saja dengan orang tuanya, siapa yang akan menggunakan voucher umrah tersebut.

Kehadiran Syahrul ke rujab Kadisdik Sulsel selain berbuka puasa bersama juga untuk membuka Festival Bedug Pelajar dan Ramadhan Student Nite Sale 2017 di sepanjang Jl Lanto Dg. Pasewang.