19 June 2017 15:30 WITA

SYL: Jangan Takut Berlebihan dengan ISIS

Editor: Adil Patawai Anar
SYL: Jangan Takut Berlebihan dengan ISIS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, wilayah Sulsel saat ini menjadi salah satu daerah paling kondusif di Indonesia. 

"Saat ini Sulsel sangat kondusif, ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik," ungkap SYL, saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017, di Lapangan Karebosi, Senin (19/6/2017). 

Situasi yang kondusif tersebut, menurut Syahrul merupakan output dari kerja keras aparat kepolisan, TNI, dan pihak-pihak terkait yang ingin melihat kemajuan Sulsel.

"Ini berkat upaya TNI Polri dan pemerintah serta masyarakat yang mampu menjabatkan dengan baik pentingnya keamanan," jelas Gubernur Sulsel dua periode ini.

Syahrul menegaskan, sebagai pelindung dan pengayom rakyat, pemerintah, TNI dan Polri akan menjadikan kepentingan masyarakat di atas kepentingan segalanya. Olehnya itu, Syahrul berharap isu tentang keberadaan ISIS tidak menjadi alasan masyarakat untuk mengekang diri tanpa ada aktifitas.

"Kepentingan rakyat bagi kami di atas kepentingan segalanya. Jangan takut berlebihan terhadap ISIS," jelasnya.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono berharap, masyarakat tetap menjalankan ibadah tanpa harus was-was dengan teror dan sejenisnya.

"Pasukan akan kita siagakan termasuk yang pakaian preman tetap diturunkan. Dalam operasi Ramadan juga telah disiapkan pasukan anti teror dan bersinergi dengan TNI terkait bahaya teror," pungkasnya.