16 June 2017 18:59 WITA

Dubes Inggris Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
Dubes Inggris Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik buka puasa bersama 5.000 ribu anak yatim dari panti asuhan se Kota Makassar, Jumat (16/6/2017). Moazzam adalah duta besar Muslim pertama Inggris di Indonesia.

Buka puasa bersama anak yatim ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yang digelar setiap Jumat selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

"Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi kita, bagi Kota Makassar. Karena selain dapat berbuka puasa bersama anak-anak kita dari panti asuhan. Kita juga kedatangan tamu terhormat, yakni Dubes Inggris, Moazzam Malik," ungkap Danny dalam sambutannya.

Danny berharap, kehadiran Dubes Inggris dapat membawa semangat baru bagi Kota Makassar. Terutama bagi anak-anak yatim yang memadati Pelataran Anjungan Bugis Makassar.

Sementara itu, Dubes Inggris Moazzam Malik mengungkapkan kekagumannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkot Makassar dibulan penuh keberkahan ini.

"Momen paling istimewa yang saya rasakan selama bulan Ramadan tahun ini, yaitu mendapat kesempatan untuk berbuka puasa bersama ribuan anak yatim di Makassar. Hal ini membuat saya merasa begitu beruntung," ungkapnya.

Moazzam menilai, Kota Makassar merupakan salah satu kota termaju di Indonesia. Serta menjadi pusat pembangunan di kawasan Indonesia Timur. Ia berharap kehadirannya dapat membawa Inggris untuk mendukung pembangunan di Kota Makassar dan daerah lainnnya di Sulawesi Selatan.

"Melalui kesempatan ini, saya juga akan berdoa kepada Allah SWT. Agar anak-anak yatim di Kota Makassar dapat menjadi anak-anak cerdas, sehingga dapat memajukan Indonesia, terkhusus untuk Kota Makassar," pungkasnya.

Usai berbuka, acara dilanjutkan dengan salat magrib bersama. Kemudian diteruskan dengan makan malam di atas Perahu Pinisi.