16 June 2017 14:13 WITA

Ini Jadwal Operasi Bank di Makassar saat Cuti Bersama Lebaran

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Jadwal Operasi Bank di Makassar saat Cuti Bersama Lebaran
Dok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah telah memutuskan cuti bersama Idul Fitri 2017 sejak tanggal 23 Juni hingga 30 Juni 2017 mendatang, Jumat (16/6/2017).

Namun cuti bersama ini tidak berlaku bagi sebagian karyawan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pasalnya, hampir semua bank masih melayani nasabah meskipun hanya pelayanan terbatas.

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Wilayah Makassar misalnya. Bank ini tetap beroprasional, namun terbatas.

"Kami pada saat libur Lebaran, tepatnya pada tanggal sesuai Keppres, tetap membuka cabang-cabang tertentu dengan operasional terbatas yang transaksinya juga tertentu," kata Pimpinan Wilayah BNI Makassar, Edy Awaluddin.

Khusus di Sulsel lanjut Edy, ada enam cabang BNI yang akan tetap melakukan pelayanan yakni Cabang Makassar, Cabang Mattoanging, Cabang Sengkang, Cabang Parepare, Cabang Palopo, dan Cabang Bukukumba.

"Khusus Cabang Makassar dan Cabang Mattoanging buka masing-masing dua outlet. Cabang lainnya hanya satu oulet. Jadi yang ingin bertransaksi, komplain, dan lainnya bisa langsung ke outlet tersebut," jelasnya.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Makassar menerapkan hal serupa. Kepala Bagian Bisnis Ritel, R Didit Himawan menuturkan selama cuti lebaran, BRI tetap buka.

"Selain libur Idul Fitri dua hari, BRI tetap buka. Bahkan waktu pelayanannya sama seperti hari-hari biasa. Namun untuk outlet yang buka terbatas," ungkap Didit.

Sendana, Banking Ritel and Funding Kanwil X Bank Mandiri Sulawesi dan Maluku, Poster Simbolon mengaku PT Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku umumnya mengikuti aturan pemerintah.

"Namun tetap dan operasional yang masih berjalan di beberapa cabang yang ditunjuk. Penujukannya masih akan dibicarakan," beber Poster Simbolon.