Senin, 12 Juni 2017 09:00 WITA

Jelang Lebaran, Busana Syar'i Berbahan Brokat Kian Populer

Penulis: Nurhikmah
Editor: Almaliki
Jelang Lebaran, Busana Syar'i Berbahan Brokat Kian Populer

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, banyak wanita yang menyerbu pusat perbelanjaan untuk membeli baju lebaran baru. 

Tahun lalu, abaya dan kaftan sempat menjadi primadona. Banyak pedagang busana muslim di sejumlah pusat perbelanjaan di Makassar masih menawarkan abaya dengan berbagai motif dan corak.

Selain itu, busana syar'i yang terdiri dari gamis panjang dan hijab panjang yang menutup dada, utamanya baju muslim premium, juga digemari oleh para wanita muslimah.

Di Pusat Grosir Butung Makassar, Gamis syar'i masih banyak dicari. Tidak hanya gamis syar'i yang terbuat dari bahan katun Jepang dan balotelli, gamis brokat juga banyak dilirik karena terlihat lebih elegan dan mewah.

Bukan hanya dipusat perbelanjaan, pada pameran Indonesia Fashion Craft yang baru-baru ini digelar di Grand Clarion Hotel, hampir seluruh tenant menjajakan gamis berbahan brokat, yakni kain yang materialnya biasa digunakan untuk membuat kebaya.

Baju gamis tersebut didominasi dengan beberapa warna cara dan potongan yang beragam, mulai dari bentuk lengan ruffle atau terompet, hingga desain mode cape.

Loading...

Jelang Lebaran, Busana Syar'i Berbahan Brokat Kian Populer

Salah satu penjaja gamis premium asal Tanah Abang, Wiwiek mengungkapkan gamis brokat saat ini mulai banyak dicari. Gamis brokat yang dijual di toko Wiwiek Muslimah Premium Colection yang berada di Tanah Abang Blok B ini, dilengkapi dengan ukiran inisial W dari bahan swarosky dan dijual Rp1,7 juta 

"Sekarang emang modelnya banyak brokat yang lainnya masih gamis syar'i," kata Wiwiek.

Sementara itu, penjual gamis lainnya yang berada Pusat Grosir Butung mengungkapkan hal senada. "Tahun ini masih syar'i juga, apalagi ada model baru yang bahannya brokat. Renda-renda," ungkap Nurjannah, Owner 715 Colection. 

Gamis brokat yang dijual di 715 Collection ini terdiri dari campuran bahan jersey. Dengan kombinasi warna brokat mulai dari kuning, pink, hingga biru, serta gamis panjang brokat dengan desain belt ini, dijual dengan harga Rp180 ribu sampai Rp250 ribu.

Loading...
Loading...