Jumat, 02 Juni 2017 15:23 WITA

Ramadan, Garuda Cargo Utamakan Pengiriman Domestik

Penulis: Nurhikmah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ramadan, Garuda Cargo Utamakan Pengiriman Domestik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bisnis cargo maskapai Garuda Indonesia mengklaim pengiriman domestik di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan selama Ramadan dan jelang lebaran Idul Fitri 2017.

General Manager Cargo Area Kasulampua (Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua), Rosevana Rehta Rorimpandey mengatakan Ramadan merupakan bulan yang memiliki tingkat momentum yang selalu baik.

"Untuk jenis pengiriman lain mengalami penurunan. Tetapi selama Ramadan pengiriman domestik akan meningkat biasanya, apalagi periode menjelang lebaran," kata Rosevana, Jumat (2/6/2017).

Tara sapaan akrabnya menilai, ekspektasi dari pihak manajemen akan tahun ini adalah peningkatan dengan mengutamakan pengiriman domestik.

"Maka dari itu kami sedang menggalakkan program Door to Door service untuk domestik, dan beberapa program promo pengiriman domestik, serta dari general cargo sampai dangerous goods," jelasnya.

Berdasarkan tahun lalu lanjut Tara, menjelang lebaran berbagai jenis barang pengiriman domestik dilakukan dari berbagai daerah.

loading...

"Menjelang lebaran, barang-barang yang di kirim biasanya sayur mayur serta kebutuhan pangan lainnya. Yang paling besar dari luar Makassar seperti Jeneponto," ungkapnya.

Namun demikian, secara keseluruhan  pengiriman barang akan mengalami penurunan di bandingkan bulan lalu. Hal ini diakibatkan berkurangnya pengiriman ekspor

"Padahal revenue kontribusi paling besar ada pada pengiriman ekspor," katanya. 

Dia melanjutkan seperti trend tahun-tahun sebelumnya, pada saat Ramadan  untuk pengiriman eksport akan mengalami penurunan.

Loading...
Loading...