Minggu, 02 Februari 2020 04:00 WITA

Doa agar Terhindar dari Lilitan Utang Menggunung

Editor: Nur Hidayat Said
Doa agar Terhindar dari Lilitan Utang Menggunung
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Era digital membuat manusia kian dimanjakan teknologi. Riba jenis baru pun bertebaran lewat aplikasi pinjaman online (pinjol) yang tak sedikit menjerat para nasabahnya. 

Jika terlilit utang baik itu karena pinjol atau lainnya, bacalah doa berikut ini agar utang segera lunas. 

Di dalam buku Kumpulan Doa Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa'id Ali bin Wahf al-Qahthoni, terdapat hadis riwayat Tirmidzi mengenai doa yang dianjurkan. Nabi Muhammad saw bersabda: "Allahumma-kfini bihalalika an haramika wa agniniy bifadhlika amman siwaka". 

Yang artinya: "Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki-Mu yang halal (hingga aku terhidar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan kenikmatan-Mu (hingga aku tidak meminta) kepada selain-Mu". 

loading...

Doa serupa juga berdasarkan hadis, yakni yang diriwayatkan Imam Bukhari berbunyi: "Allahumma inni audzubikaminalhammi walhuzni wal-ajzi walkasali walbakhli waljubni wadhalaiddini waghalabati arrijali". 

Yang artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari yang menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malas, bakhil (pelit) dan penakut, utang yang menyibukkan dan laki-laki yang menindas".

Sumber: Republika

Tags
Loading...
Loading...