Kamis, 23 Januari 2020 04:30 WITA

Doa agar Bisa Mengendalikan Hawa Nafsu

Editor: Nur Hidayat Said
Doa agar Bisa Mengendalikan Hawa Nafsu
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Nabi Muhammad saw pernah mengajarkan doa untuk mengendalikan nafsu. Doa ini sangat dianjurkan untuk dibaca setiap hari agar nafsu yang ada dalam diri dapat terkendalikan dan menjadi nafsu tenang.

Akhlak dalam berdoa yaitu memulai doa dengan membaca istigfar, puji syukur kepada Allah saw dan selawat kepada Nabi Muhammad saw, kemudian menyebutkan doanya. 

Berikut doa mengendalikan nafsu:

Pertama, membaca doa: "Ya Allah, anugerahilah nafsu dan jiwa kami ketakwaannya, sucikanlah dan bersihkanlah ia (nafsu dan jiwa kami) karena Engkaulah yang terbaik membersihkan dan menyucikan jiwa. Engkau yang mengusai jiwa dan mampu memperbaiki jiwa kami (menuju kehadirat-Mu)."

Kemudian membaca doa:

loading...

"Ya Allah, kami memohon perlindungan-Mu dari segala yang menyesatkan dan meresahkan serta menyedihkan kami. Kami bermohon kepada-Mu supaya kami terhindar dari lemah dan malas, dari pengecut dan kikir, dan aku berlindung dari lilitan utang dan penindasan para penindas."

Semoga kita semua senantiasa dikumpulkan dengan orang-orang yang selalu dekat dengan Allah swt dan menjadi hamba yang dapat mengendalikan nafsu menjadi nafsu yang tenang.

Sumber: Islami.co

Loading...
Loading...