Rabu, 11 Desember 2019 04:00 WITA

Doa agar Dijauhkan dari Maksiat

Editor: Nur Hidayat Said
Doa agar Dijauhkan dari Maksiat
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Salah satu godaan terbesar manusia adalah dorongan berbuat maksiat. Maksiat bisa datang dari mana saja, termasuk dari hasutan setan. 

Sebagai orang yang beriman, tentu saja harus menghindarinya dengan cara beristigfar atau memanjatkan doa.

Wakil Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Nasrullah Afandi, mengatakan, ada banyak doa agar manusia dihindarkan dari perbuatan maksiat. 

Doa yang dimaksud adalah:

Allahumma inna nas’alukat taubata wa dawamaha, wa na‘udzu bika minal ma‘shiyati wa asbabiha, wa dzakkirna bil khaufi mina qabla hujumi khatharatiha, wahmilhu alan najati minha wa minat tafakkuri fi thara’iqiha,

loading...

wamhu min quluina halawata majtabainahu minha, wastabdilha bil karahati laha wat thama‘I li ma huwa bi dhiddiha. Sedangkan arti doa agar dijauhkan dari maksiat itu yakni:

Artinya: "Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kenikmatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat,"

Doa di atas juga sebagai pengingat bahwa maksiat adalah hal yang dibenci oleh Allah dan sebisa mungkin harus melawan hasrat bermaksiat.

Sumber: Okezone.com

Loading...
Loading...