Selasa, 27 Agustus 2019 04:30 WITA

Alquran Mengungkap Rahasia Alien di Luar Angkasa

Editor: Nur Hidayat Said
Alquran Mengungkap Rahasia Alien di Luar Angkasa
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Dunia masih dibingungkan dengan kebenaran isu alien yang hidup di planet lain di luar Bumi. Informasi mengenai Unidentified Flying Object (UFO) pun selalu dikaitkan dengan kehidupan makhluk asing tersebut.

Alquran berkisah tentang banyak kisah masa lampau. Bagaimana Islam menilai hal ini? Apakah memang benar ada makhluk hidup lain yang menyembah Allah swt selain manusia, hewan dan tumbuhan? Apa benar alien nyata?

Dari buku "Sains dalam Alquran: Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah" karya Dr Nadiah Thayyarah, Alquran ternyata membenarkan adanya makhluk lain di luar Bumi.

Hal itu dibenarkan dalam firman Allah yang berbunyi, "Dan segala apa yang ada di langit dan di bumi yaitu semua makhluk melata dan para malaikat hanya bersujud kepada Allah. Dan mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri." (An-Nahl: 49).

Selain ayat tersebut, Allah swt pun bersabda di ayat lain, "Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya adalah penciptaan langit dan bumi dan makhluk-makhluk melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila Dia menghendaki." (Asy-Syura: 29).

Allah swt pun menegaskan dalam surat An-Nur ayat 45 di mana semua makhluk melata yang diterangakn sebelumnya adalah terbuat dari air. "Dan Allah menciptakan semua makhluk melata dari air." (An-nur: 45).

Dari penjelasan tersebut, mungkin sebagian dari Anda berpendapat kalau malaikat termasuk dalam kelompok melata yang disebutkan. Tetapi, itu pandangan yang salah. Sebab, malaikat terbuat dari cahaya dan tidak berjalan di atas Bumi.

Sedangkan yang dimaksud dengan 'dabbah' (makhluk melata) itu ialah makhluk hidup yang anggota tubuhnya disusun dari air sebagai unsur pembentuk utamanya, di mana pun makhluk itu berada.

Pengertian itu sesuai dengan firman Allah, "Dan Allah menciptakan semua makhluk melata dari air. Sebagian dari mereka ada yang berjalan di atas perutnya, sebagian lagi berjalan dengan dua kaki, dan sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (An-nur: 45). 
Penjelasan sains terkait adanya makhluk lain di luar Bumi

Dalam buku yang sama, diterangkan sejumlah pakar astronomi menyatakan, tidak aneh apabila terdapat kehidupan di sebagian benda-benda angkasa. "Yang aneh adalah apabila di sana tidak ada kehidupan," ujar pakar astronomi.

Badan Antariksa Amerika, NASA mengumumkan, meteroid yang jatuh di Australia beberapa waktu yang lalu mengandung zat asam amino. Zat ini merupakan mineral utama pembentuk kehidupan. Dengan demikian, kehidupan lain di luar Bumi adalah mungkin adanya.

Loading...

Pada 1974, sebuah misi awal berhasil dikirimkan untuk menyelidiki peradaban semesta. Peluncuran misi ini sendiri memakan waktu 3 menit. Misi ini dicanangkan untuk menyediakan informasi-informasi penting mengenai kondisi peradaban dunia dan penduduk-penduduknya.

Misi ini hendaknya mendapat masukan dan saran dari dunia internasional karena pentingnya misi ini bagi seluruh umat manusia, bukan hanya bagi segelintir orang yang bekerja dalam misi tersebut.

Allah berfirman, "Dan Tuhanmu lebih tahu tentang semua yang ada di langit dan di bumi." (Al-Isra': 55).

"Dan semua yang ada di langit maupun di bumi sujud kepada Allah, baik dengan kemauan sendiri maupun terpaksa." (Ar-Ra'd: 15).

"Tidak ada satu orang pun di langit dan di bumi, melainkan akan datang kepada (Allah) Yang Maha Pengasih, sebagai seorang hamba." (Maryam: 93).

Kata 'man' tidak digunakan kecuali untuk makhluk yang berakal. Hal ini menegaskan sekali lagi kalau ada makhluk-makhluk berakal lain selain manusia yang hidup di langit atau di permukaan planet lain.

Rasulullah bersabda, "Allah memiliki rumah putih yang berisi banyak makhluk. Perjalanan matahari di sana sebanyak 30 hari, seperti hari-hari di dunia 30 kali. Mereka (makhluk di rumah putih) itu tidak mengetahui bahwa makhluk-makhluk Bumi mendurhakai Allah. Dan mereka pun tidak tahu bahwa Allah menciptakan Adam dan Iblis."

Allah berfirman, "Allah yang menciptakan tujuh langit dan (menciptakan) bumi (dalam jumlah) yang sama dengannya (langit). Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah benar-benar meliputi segala sesuatu." (Ath-Thalaq: 12).

Sumber: Okezone

Loading...
Loading...