Sabtu, 08 Juni 2019 19:15 WITA

Cara Polres Gowa saat Tangani Warga Kelelahan Saat Berkendara

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Cara Polres Gowa saat Tangani Warga Kelelahan Saat Berkendara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang wanita dalam keadaan pucat pasi mendatangi Pos Ops Ketupat Polres Gowa yang berada di Pasar Minasa Maupa untuk meminta pertolongan kesehatan, Kamis (06/06) sore.

Kedatangannya pun disambut penuh hangat oleh personil Polres Gowa bersama petugas kesehatan yang berada di Pos tersebut, dan langsung sigap menawarkan untuk beristirahat sejenak sekaligus memberikan pelayanan kesehatan.

Ibu Hj. Nurhayati, demikian sapaannya. Wanita yang diperkirakan berusia sekitar 50 tahun ini diketahui merasa kurang fit dan begitu kelelahan saat mengemudikan kendaraannya, akibat terjebak macet dalam perjalanan, tepatnya di sekitar jembatan kembar dari arah Makassar menuju Takalar.

Dalam berkendara, Ibu Hj. Nurhayati mengemudikan mobilnya sendiri, dan hanya ditemani dengan putranya yang masih berusia belasan, yang kemudian memutuskan untuk menghentikan perjalanannya di Pos Ops Ketupat Polres Gowa.

"Hari ini kita menerima kedatangan seorang pengendara yang merasa kelelahan. Kami pun langsung memintanya untuk beristirahat sejenak di Pos, sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepadanya," terang Aipda Ahriansyah, petugas jaga yang berada di Pos.

Nampak jelas, kesigapan personil dan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pengendara yang kelelahan tersebut dengan penuh humanis.

Tak hanya itu, pasca sang pengendara beristirahat, petugas jaga Aipda Ahriansyah bahkan turut mengantar sang ibu tersebut pulang ke rumahnya, yang berada di BTN Andi Tonro Permai Gowa, guna memastikan dapat pulang dalam keadaan aman dan selamat.

"Inilah tugas kami. Keberadaan kami di Pos Ops Ketupat adalah untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, sehingga apapun yang dialami pengendara, sebisa mungkin akan selalu kami bantu," ucap Aipda Ahriansyah.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya atas kesigapan dan pelayanan yang diberikan personilnya ke pengendara.

"Terima kasih kepada personil. Inilah memang yang seharusnya dilakukan. Pos Ops Ketupat ini dibangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan kamtibmas maupun kesehatan. Untuk itu, bagi para pengendara maupun pemudik apabila merasa kurang fit atau kelelahan, dipersilahkan beristirahat di pos pengamanan maupun pos pelayanan yang telah kami bangun. Utamanya para pemudik dengan roda dua, jika memang telah merasa sangat letih, jangan dipaksakan untuk terus berkendara," ujar Akbp Shinto Silitonga.

Loading...
Loading...