Sabtu, 01 Juni 2019 20:13 WITA

Buka Puasa Bersama IKA Spentigs Dikemas Dengan Aksi Sosial

Editor: Muh. Taufik
Buka Puasa Bersama IKA Spentigs Dikemas Dengan Aksi Sosial

RAKYATKU.COM, GOWA- Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Sungguminasa (IKA Spentigs) menggelar buka puasa bersama. Kegiatan kali kedua sejak IKA Spentigs terbentuk ini diselenggarakan di kampus SMP Negeri 3 Sungguminasa, Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kecamatan Somba Opu. Sabtu (1/6/2019).

Ketua IKA Spentigs, Haspan Hamid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni dan warga SMP Negeri 3 Sungguminasa.

"Kegiatan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi  dan mempererat ukhuwah islamiyah di antara sesama alumni dan pihak sekolah, tempat di mana kami dulu menimba ilmu," ungkap Haspan Hamid dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 3 Sungguminasa, Fajar Ma'ruf mengapresiasi kegiatan yang terselenggara atas inisiasi IKA Spentigs ini.

"Alhamdulillaah saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Kebersamaan kita harus tetap kita jalin, hubungan emosional kita senantiasa tetap terbangun," ucap Fajar Ma'ruf.

Dia juga mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Pasalnya alumni Spentigs mengemas kegiatan buka puasa dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga sekitar. "Saya sangat terharu, sangat tersanjung, karena kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan sosial membantu sesama. Apa lagi di sekitar sekolah kita itu banyak yang membutuhkan," ujarnya.

Diketahui, kegiatan buka puasa bersama ini dirangkaikan dengan berbagi bingkisan kebutuhan pokok bagi warga sekitar SMP Negeri 3 Sungguminasa yang membutuhkan.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait