Kamis, 30 Mei 2019 14:06 WITA

Begini Kolaborasi TSM dan Rumah Zakat Bahagiakan Anak Yatim

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Begini Kolaborasi TSM dan Rumah Zakat Bahagiakan Anak Yatim
Trans Studio Theme Park Makassar bersama Rumah Zakat ikut berbagi kebaikan Ramadan dengan memuliakan anak yatim.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ramadan menjadi momentum berharga bagi setiap muslim untuk berlomba-lomba meraih pahala yang berlipat. 

Trans Studio Theme Park Makassar bersama Rumah Zakat ikut berbagi kebaikan Ramadan dengan memuliakan anak yatim.

Ratusan anak yatim binaan Rumah Zakat ngabuburit dan buka bersama di Tran Studio Makassar yang terletak di Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Rabu (29/5/2019). 

Penanggung jawab Edu Entertainment Rudi mengaku bahagia bisa berbagi dengan yatim. Tiap Ramadan, TSM selalu memiliki agenda rutin berupa buka bersama anak yatim.

"Selain buka bersama, kami juga memberikan kesempatan agar anak-anak kita ini bisa bermain di sini, sepuas hati mereka," terangnya.

Selain free bermain, TSM juga memberikan hiburan lagu penyemangat “Jangan Menyerah” dan berbagai kuis dengan hadiah menarik. 

Pada kesempatan yang sama, Branch Manager Rumah Zakat Sulsel, Amir menambahkan, tidak semua anak berkesempatan bisa bermain di TSM.

Bahkan, bagi sebagian orang, menikmati berbagai wahana TSM merupakan hal yang istimewa, tidak terkecuali dengan anak-anak yatim ini.

"Saya berterima kasih sekali sama kakak-kakak di TSM, semoga semua event yang digelar bisa lebih sukses dan berkah," tambahnya.

Loading...

Selain itu, Amir berpesan agar anak-anak selalu menjaga salat  lima waktu dan selalu memperbaiki hubungan kepada sesama manusia. Tak kalah pentingnya menjaga hubungan kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

"Jadikan Ramadan ini sebagai latihan supaya amalan salatnya terjaga. Sebagai seorang muslim usahakan salat subuhnya di masjid ya," lanjut Amir.

Alumni jurusan Teknik Unhas ini juga mengingatkan anak-anak agar tidak baku "bombe" alias bermusuhan sebab semua saling membutuhkan. 

Fasilitator Rumah Zakat Bidang Pendidikan, Mutmainnah Karman menerangkan anak-anak yatim binaan Rumah Zakat yang datang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Hal ini dilakukan supaya semua anak-anak binaan bisa merasakan keseruan bermain di TSM.

"Anak-anak ini berasal dari Palangga, Rapokalling, dan Pampang," tuturnya.
 
Perempuan yang akrab disapa Inna ini berterima kasih tak terhingga, utamanya kepada donatur dan Edu Entertainment sehingga buka bersama anak yatim bisa terselenggara dengan baik. 

"Semoga Allah muliakan para donatur. Aaamieen," tutup Inna.

Loading...
Loading...