Rabu, 13 Juni 2018 00:16 WITA

Kapolda Sulsel: Saat Mudik, Boleh Titip Motor di Polsek

Editor: Fathul Khair Akmal
Kapolda Sulsel: Saat Mudik, Boleh Titip Motor di Polsek
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengingatkan warga agar memperhatikan barang-barang yang ditinggalkan saat mudik. Bahkan Umar menyebut, telah menyampaikan kepada semua jajarannya untuk memberi imbauan kepada warga.

“Sejak beberapa hari yang lalu telah disampaikan oleh bapak Kapolres, dan rekan-rekan Binmas, Polsek  Babinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat bagi yang ingin meninggalkan tempat, supaya dicek dulu listrik, kompor dan sebagainya,” ungkap Umar, Selasa (12/6/2018).

Umar juga mengatakan, bagi warga yang ingin meninggalkan rumah untuk mudik, agar menitipkan kunci rumah kepada tetangga. Ia juga mengungapkan, warga yang akan mudik boleh menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat.

“Termasuk mungkin menitipkan kunci kepada tetangga, atau mungkin sepeda motor yang tidak dibawah mungkin bisa dititipkan di Polsek,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto menerangkan arus mudik di sulsel berjalan dengan aman. Agus tak menampik masih adanya kecelakaan yang terjadi namun jumlah kecelakaan tersebut menurun. Adapun kecelakaan yang terjadi menurut penjelasan Agus adalah kerugian materil.

“Jadi perkembangan arus mudik saat ini Alhamdulillah, di Sulsel lancar semua berkat dukungan salah satunya rekan-rekan media karena memberitakann di mana-mana Polisi bertugas dan di mana-mana daerah rawan kecelakan dan daerah rawan macet. Sehingga kita semua Polisi dari Polda, Polres sampai dengan Polsek semua bergerak,” tambah Agus.