Selasa, 12 Juni 2018 23:32 WITA

Polda Sulsel: Kasus Kecelakaan Lalu Lintas pada H-3 Lebaran Tahun Ini Menurun

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Polda Sulsel: Kasus Kecelakaan Lalu Lintas pada H-3 Lebaran Tahun Ini Menurun
Dirlantas Polda Sulel, Kombes Pol Agus Wijayanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri masih terus berlangsug. Sejumlah upaya dilakukan oleh Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulsel untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalul lintas tersebut dilakukan dengan menurunkan anggota lantas pada titik-titik jalan yang dianggp perlu. Selain itu dipasang juga imbauan.

“Kita sudah melakukan berbagai hal untuk mengantisipati terjadinya kecelakaan lalulintas,” ungkap Dirlantas Polda Sulel, Kombes Pol Agus Wijayanto, Selasa (12/6/2018) malam.

Agus menerangkan terkait arus mudik masih terjadi kecelakan lalulintas namun jumlah kecelakaan tersebut menurun. Adapun kecelaan yang terjadi menurut penjelasan agus adalah kerugian materil.  

“Jadi perkembangan arus mudik saat ini Alhamdulillah, di Sulsel lancar semua berkat dukungan salah satunya rekan-rekan media karena memberitakann di mana-mana Polisi bertugas dan di mana-mana daerah rawan kecelakan dan daerah rawan macet.

Sehingga kita semua Polisi dari Polda, Polres sampai dengan Polsek semua bergerak,” tambah Agus.

Agus mengatakan hingga saat ini jumlah kecelakaan lalulintas masih minim yang ada hanya kepadatan kendaraan saja. Ia pun mengatakan personil yang disiapkan telah bersiap mengatur lalulintas jika terjadi kepadatan. 

“Alhamdulillah sampai saat ini hanya kepadatan-kepadatan saja yang terjadi dan itu sudah ada personil yang berada di situ,” tambahnya.

Demi keamanan pengemudi, Agus memberi imbauan agar para pengemudi tidak memaksakan diri untuk mengemudi jika telah dalam keadaan ngantuk atau capek. Agus mengigatkan agar dapat berhenti untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Jika ngantuk atau capek sebaiknya beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Hal ini demi keselamatan pengemudi dan tidak membahayakan pengendara lainnya,” pungkasnya