Sabtu, 09 Juni 2018 21:26 WITA

IKA MTs DHI Mapilli Gelar Buka Buasa Bersama

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
IKA MTs DHI Mapilli Gelar Buka Buasa Bersama

RAKYATKU.COM, POLMAN - Ikatan Alumni Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Wal Ihsan (IKA MTs DHI) Mapilli, Polewali Mandar, Sulbar, menggelar buka puasa bersama di Aula MTs DHI Mapilli, Sabtu (9/6/2018).

Acara silaturahmi dan buka bersama ini  tahun 2018 ini bertajuk 'Indahnya kebersamaan dalam bingkai Darul Huda wal Ihsan'. 

Turut hadir mulai dari alumnus 1982 hingga alumnus 2017. Selain itu, dihadiri juga dihadiri oleh Ketua Dewan pembina Yayasan Ponpes DHI Mapilli Haidir Ramli, Ketua Yayasan Ponpes DHI Ridwan Umar, Sekretaris Yayasan DHI Muslimin Ramli, Kepala Sekolah MTs DHI Mapilli Nurlela. Hadir juga Said Usman Umar, Nurbaya, St Masna, Akhmad, Badaruddin. 

Ketua Yayasan, Ridwan Umar mengapresiasi kegiatan bukber para alumnus DHI Mapilli. Terlebih untuk membina ukhuwah sesama alumni. 

Di tempat yang sama, Ridwan Umar berharap agar, para alumnus DHI Mapilli bisa memberikan andil dalam kemajuan MTs DHI Mapilli. Salah satunya, alumni dapat menjadi donatur untuk MTs DHI Mapilli. 

"Terima kasih banyak kita bisa kumpul. Dan kita harus berpikir ke depan untuk memberikan andil kepada sekolah kita ini," kata Ridwan.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan DHI, Haidir Ramli berharap agar semua alumnus DHI harus diakomodir melalui data base. IKA DHI juga dapat menjadi wadah sharing informasi

"Kita bisa data berapa alumnus yang sudah sarjana, berapa yang sudah selesaikan master dan doktoralnya," ungkap Haidir. 

Ketua IKA DHI Mapalilli Muhammad Imaduddin menambahkan, kegiatan ini adalah agenda tahuhan IKA DHI untuk mempererat silaturahmi sesama alumni.

Terlebih, para alumnus MTs DHI sudah memiliki kesibukan dan aktivitas yang beragam. Sehingga, mereka perlu bertemu untuk membicarakan hal-hal yang sifatnya membangun DHI ke depan.

"Acara ini sebenarnya telah menjadi kegiatan tahunan alumni untuk mempererat silaturahmi," kata Dedy, sapaan akrab Ketua IKA  DHI. 

Alumnus 2005 tersebut mengatakan, acara buka puasa kali ini juga rencananya akan dirangkaikan dengan pemilihan Ketua IKA DHI yang baru.