Jumat, 08 Juni 2018 16:13 WITA

Arus Mudik Lebaran, Polres Gowa Uji Kelayakan Angkutan Umum

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Arus Mudik Lebaran, Polres Gowa Uji Kelayakan Angkutan Umum

RAKYATKU.COM, GOWA - Jajaran kepolisian Polres Gowa, Satuan Lalulintas Polres Gowa melakukan uji kelayakan angkutan umum di Terminal Cappabungaya, Jalan Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jumat (8/6/2018).

Kasatlantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta mengatakan, Ramp Check tersebut dilakukan bekerja sama dengan pihak Dinas Perhubungan Gowa untuk melakukan pemeriksaan kendaraan.

"Kami kerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk menguji kelayakan kendaraan yang melintas di Terminal Cappabungaya," kata Religia Faradikta kepada Rakyatku.com. 

Adapun komponen kendaraan yang diperiksa, kata Religia Faradikta, meliputi pemeriksaan uji emisi, kondisi rem, lampu, dan kaca mobil, klakson, ban kendaraan.

Menurutnya uji kelayakan kendaraan sangat penting untuk dilakukan, agar masyarakat yang akan menggunakan jasa kendaraan umum dapat merasa aman dan selamat sampai tujuan,

"Jadi semua dilakukan pemeriksaan untuk keselamatan berkendara saat mudik dan selamat sampai ditujuan masing-masing," ujar Fara, sapaan akrab Religia Faradikta. 

Arus Mudik Lebaran, Polres Gowa Uji Kelayakan Angkutan Umum

Alumnus Akpol tersebut juga mengimbau kepada pengendara yang melakukan mudik lebaran agar tidak melanggar peraturan Lalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan serta melengkapi komponen standar dalam berkendara.

"Bagi pengguna roda empat dan roda dua, harap hati-hati dalam berkendara, sebab moment arus mudik cukup padat kendaraan, jadi harus konsentrasi dalam berkendara," pesan Religia Faradikta.