Kamis, 07 Juni 2018 23:10 WITA

Lebih Pilih ke Mal Ketimbang Masjid, Wakil Rektor 4 UMI Sentil Wanita Berjilbab

Editor: Nur Hidayat Said
Lebih Pilih ke Mal Ketimbang Masjid, Wakil Rektor 4 UMI Sentil Wanita Berjilbab

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar acara buka bersama di Menara UMI lantai 9, Kamis (7/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor 4 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Zain Irwanto, mengungkapkan sederet permasalahan yang tengah menerpa umat Islam saat ini.

Salah satunya, menurut Zain Irwanto, yakni Umat Islam tak lagi memprioritaskan aktivitas wajib beribadah di bulan Ramadan, khususnya di momen lailatulkadar.

"Bayangkan, saya pergi saalat tarawih di masjid perdos UMI, itu macetnya luar biasa, ternyata sebagian besar kendaraan menuju mal, bukan ke masjid mereka semua pakai jilbab rata-rata,” kata Direktur Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe Pangkep UMI itu.

Lebih Pilih ke Mal Ketimbang Masjid, Wakil Rektor 4 UMI Sentil Wanita Berjilbab

“Mereka lebih memilih ke mal daripada ke masjid, yang biasanya lebih dari dua saf, ini tinggal kirang lebih hampir 1 saf," sambung Zain Irwanto.

Padahal, kata Zain Irwanto, momentum lailatulkadar harusnya dimanfaatkan untuk melaksakan ibadah sebanyak-banyaknya, sebab semua pintu pahala terbuka.

“Dan malaikat turun langsung ke bumi untuk mencatat ibadah hamba Allah swt,” tutupnya.

Ke depan, ia berharap agar UMI bisa membuat program itikaf bersama saat Ramadan. "Agar ke depan kehidupan bisa lebih damai, baik dalam kepemimpinan, maupun hubungan dosen dan juga mahasiswa," tuturnya.