Kamis, 07 Juni 2018 19:21 WITA

Bisa Dipakai Rest Area, Ini Tiga Lokasi Posko Mudik Polres Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
Bisa Dipakai Rest Area, Ini Tiga Lokasi Posko Mudik Polres Barru
Kasat Lantas Polres Barru, AKP Yus Ade Elisia.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Barru membentuk tiga posko menjelang mudik Lebaran Idulfitri 1439 H. Hal tersebut dilakukan untuk memantau arus mudik dan arus balik selama 24 jam.

"Dalam rangka meyambut mudik Lebaran ini, maka kami dari Polres Barru membentuk tiga posko untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga saat mudik," kata Kasat Lantas Polres Barru, AKP Yus Ade Elisia, Kamis (7/6/2018).

Tiga posko itu, yakni Pos pengamanan (Pospam), Pos pelayanan, dan Pos terpadu. 

"Tiga posko tersebut kami letakkan di tiga titik sepanjang poros wilayah Kabupaten Barru agar warga mudah menjangkau. Lokasinya yaitu, di Kecamatan Tanete Rilau, Kecamatan Balusu, dan Kecamatan Barru sendiri," tuturnya.

Di posko tersebut, kata Yus, tidak hanya personel polisi, namun ada beberapa petugas dari dinas daerah terkait yang akan terus standby atau berjaga.

"Seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Dishub serta dari pihak Polisi. Para petugas tersebut siap melayani pengendara bilamana ada kebutuhan atau masalah yang didapatkan warga ketika mudik. Posko mudik ini juga berfungsi sebagai rest area," ungkapnya.