Kamis, 07 Juni 2018 11:58 WITA

Jelang Lebaran, Dinas PKP Parepare Sidak Daging di Pasar Lakessi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Jelang Lebaran, Dinas PKP Parepare Sidak Daging di Pasar Lakessi

RAKYATKU.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan (PKP) yang tergabung dalam tim terpadu, melakukan Operasi Pasar jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Semi Modern Lakessi, Kota Parepare.

Dokter Hewan Dinas PKP Parepare, dr Nurdin menjelaskan, Operasi Pasar ini bertujuan untuk memantau ketersediaan daging di pasar, baik itu secara kualitas, maupun kuantitas.

"Kami melaksanakan operasi Pasar jelang hari raya Idul Fitri. Pemeriksaan saat yang kami lakukan yakni pemeriksaan secara kuantitas dan kuantitas," ungkap Nurdin, Kamis (07/06/2018).

Nurdin mengatakan, dari hasil pemeriksaan organ kolektif yang dilakukan oleh pihaknya, pihaknya tidak menjumpai adanya daging-daging yang menyimpang atau tidak layak untuk dikonsumsi masyarakat.

"Untuk pemeriksaan daging sapi, kami melakukan pemeriksaan terkait adanya penggunaan pengawet dengan menggunakan formalin dan dari hasil pengamatan kami, kami tidak menjumpai adanya indikasi tersebut," terang dia.

"Sedangkan untuk daging unggas, kami melakukan pemeriksaan dari ayam yang telah dipotong. Hampir seluruh ketersediaan yang ada, kami tidak menjumpai adanya penyimpangan dari ayam tersebut," tutup dia .