Selasa, 05 Juni 2018 20:52 WITA

Hati-hati, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Pangkep

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hati-hati, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko mengungkapkan, pihaknya telah memetakan titik rawan kecelakaan di Kabupaten Pangkep, jelang arus mudik lebaran 2018.

Dari hasil pemetaan, dikerucutkan pada tiga aspek, yakni truk parkir, minimnya lampu penerangan dan jalan berlubang.

"Indikasinya dari beberapa kali kejadian, potensi kecelakaan terbesar melibatkan mobil truk yang parkir, kedua minimnya lampu penerangan, ada juga jalanan yang berlubang. Kita sudah lakukan penindakan. Setiap hari kita tilang truk yang kedapatan parkir di pinggir jalan," ujar Bambang saat ditemui, Selasa (5/6/2018).

Dikatakan Bambang, dibeberapa titik di Pangkep justru keberadaan tiang listrik tidak disertai balon lampu. Apalagi jika lampu kendaraan pengendara tidak terang, maka akan membuat rawan terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan, mengatakan ada tiga titik di Pangkep yang merupakan titik rawan kecelakaan. Atas dasar itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang melintas di titik rawan di Pangkep tersebut untuk lebih berhati hati.

Titik rawan tersebut berada di KM 46, 48, kampung Japing-japing, Soreang, kedua KM 57, 58, kampung lembang, Mangalekana, ketiga KM 59, 61, Gentung, Kecamatan Labakkang.

"Pada dasarnya semua bisa berpotensi rawan, intinya utamakan keselamatan, kemudian menyayangi diri sendiri dan menyelamatkan jiwa orang lain," ungkap Fitriawan.