Rabu, 06 Juni 2018 01:00 WITA

Kiper Tunisia Pura-pura Cedera, Agar Pemain Lain Bisa Berbuka Puasa

Editor: Fathul Khair Akmal
Kiper Tunisia Pura-pura Cedera, Agar Pemain Lain Bisa Berbuka Puasa
Kiper Tunisia Mouez Hassen (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)

RAKYATKU.COM - Demi memberi kesempatan bagi pemain lain untuk berbuka puasa, kiper timnas Tunisia, Mouez Hassen harus berpura-pura cedera saat melakoni laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 melawan timnas Turki di Stadion Geneve, Swiss, Sabtu (2/6/2018).

Saat pertandingan memasuki menit ke-48, Hassen tergeletak di gawangnya usai berduel dengan bek Turki Kaay Ayhan saat menghalau tendangan bebas lawan.

Usai berduel Hassen sebenarnya masih bisa bangkit. Tetapi tiba-tiba kiper 23 tahun itu kembali terjatuh di garis gawang. Wasit dan rekan setimnya mencoba menghampiri Hassen.

Tidak berapa lama, beberapa pemain Tunisia juga mendekat ke Hassen, disusul dengan tim medis memeriksa kiper klub Ligue 2 Chateauroux itu. Namun di saat yang bersamaan, pemain-pemain Tunisia lainnya justru berlari ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa, seperti dikutip dri CNNIndonesia. 

Para pemain Tunisia berbuka puasa dengan minum dan memakan buah kurma sebelum kembali ke lapangan. Beberapa wartawan olahraga Tunisia mengunggah melalui Twitter, bahwa cederanya Hassen bertepatan dengan terbenamnya matahari dan waktu buka puasa.

Bahkan reporter lepas Souhail Khmira menyebut peristiwa itu merupakan kesepakatan antara pemain di lapangan dengan kiper agar mereka berbuka puasa dengan cara seperti itu.

Trik agar bisa berbuka puasa itu, bukan pertama kali dilakukan. Saat beruji coba dengan Portugal dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018, Hassen melakukan hal yang sama.

Dikutip dari Aljazeera, Hassen juga cedera pada menit ke-58 saat menghadapi Portugal.