Selasa, 05 Juni 2018 15:03 WITA

Hati-hati, Camba Kilometer 90 Rawan Kecelakaan

Editor: Mulyadi Abdillah
Hati-hati, Camba Kilometer 90 Rawan Kecelakaan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bagi para pemudik, Anda harus berhati-hati saat melintas di wilayah Camba, Kabupaten Maros. Ada satu titik di wilayah ini yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Kepala BPTD Wilayah XIX Provinsi Sulselbar Benny Nurdin Yusuf mengatakan, titik rawan kecelakaan yang perlu diantisipasi untuk wilayah bagian selatan, yaitu di Camba menyusul daerah tersebut memang setiap tahun terjadi kecelakaan. 

"Yang perlu diantisipasi jalur Bone, tepatnya di Camba kilometer 90. Di situ pernah ada kejadian mobil terbalik.  Perlu diantisipasi, karena medan yang sangat berbahaya," katanya, pada Selasa (5/6/2018). 

Namun, kata Benny, BBPJN sudah mengantisipasi dengan melakukan pelebaran bahu jalan di lokasi tersebut. BPTD juga sudah memasang tanda rawan kecelakaan. 

"Sebenarnya setiap kabupaten memiliki daerah rawan kecelakaan. Tapi pihak kepolisian sudah siap siaga bersama tim dari BPTD dan Dishub Kabupaten untuk siap siaga di posko yang sudah di sediakan," tuturnya. 

Jalan Rusak

Sementara itu, Kepala BBPJN Makassar Miftachul Munir mengatakan, kondisi jalan di Sulsel relatif cukup baik. Namun, ada dua jalanan yang menjadi fokus BBPJN karena kedua jalanan tersebut cukup banyak mengalami kerusakan. 

"Kita saat fokus pemeliharaan di jalan poros Camba dan Jalan poros Parepare sampai perbatasan Pinrang Sulbar. Kedua jalanan cukup banyak yang mengalami kerusakan," ujar Miftachul Munir kepada Rakyatku.Com. 

Katanya, kedua jalanan terlambat dikerjakan karena pertama di Jalan Poros Camba baru selesai dilakukan penandatanganan kontrak, sementara Jalan poros Parepare sampai Perbatasan Pinrang- Sulbar baru akan dilakukan lelang. 

"Makanya kita terlambat melakukan perbaikan," katanya. 

Selain itu, jalan poros Barru - Makassar yang sudah lama dilakukan pengerjaan, rencananya BBPJN akan membukanya menjelang mudik lebaran Idul Fitri. "Yang kita perbaiki kemarin sudah siap, jadi setelah kita buka lalulintas bisa normal kembali," ucapnya. 

Khusus untuk Jalan poros dari arah Sidrap sampai Palopo,  katanya, sudah cukup baik. Sehingga tidak ada lagi yang akan diperbaiki menjelang mudik lebaran idul fitri. 

"Jalanan di saat sudah relatif cukup baik, pelebaran jalanan sudah kita lakukan di poros Enrekang -  Toraja," tutupnya.