Minggu, 27 Mei 2018 03:00 WITA

Menu Sederhana Buat Sahur, Coba 5 Olahan Telur Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Menu Sederhana Buat Sahur, Coba 5 Olahan Telur Ini

RAKYATKU.COM - Telur merupakan makanan yang kaya dengan protein dan vitamin. Telur juga menjadi makanan yang jadi favorit hampir semua orang. 

Nah, buat kamu yang suka sama olahan telur, kamu bisa membuat makanan untuk menu sahur. Protein dari telur bakal bikin pikiran dan energi kamu kuat seharian. 

Berikut lima olahan telur yang lezat dan unik:

1. Scrambled Egg
Ini juga salah satu olahan telur yang paling sederhana yang cocok disandingkan sama roti bakar. Telur orak arik ini bisa jadi menu sahur yang lezat dan praktis.

2. Tempura Telur
Tempura telur itu telur setengah matang yang digoreng lagi dengan tepung tempura. Tempura telur biasanya ditemui di restoran-restoran udon atau restoran jepang lainnya. 

Dengan kuning telur yang meleleh dicampur dengan citarasa saus tempura yang sedap, tempura telur jadi makanan yang wajib kamu coba kalau kamu pencinta Japanese Food.

3. Deviled Egg
Tak seperti namanya, ini bukanlah menut telur yang jahat. Ini telur yang dikenal juga dengan nama stuffed egg. Deviled egg itu adalah putih telur yang diisi lagi dengan kuning telur. Jadi cara membuatnya adalah kamu merebus telur sampai matang, lalu dibelah dua dan ambil kuning telurnya. Kuning telur yang diambil lalu dicampur dengan mustard atau mayones, lalu diisi kembali ke dalam putih telur yang dipotong tadi.

4. Shakshuka
Mungkin beberapa dari kamu masih asing sama nama makanannya. Salah satu olahan telur yang berasal dari Tunisia ini berisi satu set telur rebus, saus tomat, cabai dan bawang. 

5. Egg Benedict
Kalau kamu pencinta makanan brunch, pasti kamu pernah makan olahan telur yang satu ini. Egg benedict adalah telur yang direbus lepas yang disajikan dengan english muffin dan hollandaise sauce  (saus yang dibuat dari kuning telur dan mentega cair).