Kamis, 24 Mei 2018 20:45 WITA

Buka Puasa Bersama Jusuf Kalla di Jakarta, Menu Khusus Didatangkan dari Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Buka Puasa Bersama Jusuf Kalla di Jakarta, Menu Khusus Didatangkan dari Makassar
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (kanan), bersama mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Mempererat tali silaturrahmi antara sesama warga Sulawesi Selatan se-Jabodetabek, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan menggelar acara buka puasa bersama di Grand Sahid Jaya Hotel Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018). 

Buka puasa bersama ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Tahun lalu juga JK hadir. "Kita setiap tahunnya mengadakan buka puasa bersama masyarakat Sulsel se-Jabodetabek, kita juga mengundang RI-2, Pak Jusuf Kalla," kata Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulsel Jakarta, Ahmad Abdullah, Kamis (24/5/2018).

Dia juga menyebutkan selain JK, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono hadir, mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, tokoh masyarakat Sulsel, pejabat Pemprov Sulsel, dan juga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) se-Jabodetabek. 

Menu yang akan disajikan untuk mengobati rasa kangen para warga Sulsel di acara buka puasa tersebut, seperti pallubasa sebagai salah satu menu utama. Ada pula es pisang ijo dan jalangkote sebagai menu takjil.

"Menu spesialnya pallubasa, menu ini memang setiap tahun kami hadirkan dan kami datangkan dari Makassar," sebut Ahmad Abdullah. Ribuan orang warga Sulsel diperkirakan akan hadir pada buka puasa ini. Tahun lalu, acara buka puasa dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).