Selasa, 22 Mei 2018 15:11 WITA

PT Taspen Bantah Terbitkan Memo Internal Pembayaran THR

Editor: Mulyadi Abdillah
PT Taspen Bantah Terbitkan Memo Internal Pembayaran THR

RAKYATKU.COM - PT Taspen (Persero) membantah menerbitkan memo internal tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran. 

"PT Taspen tidak pernah menerbitkan memo internal. Itu bukan dari PT Taspen Persero," tegas Manajer Humas PT Taspen Anne Roosfianti melalui sambungan telepon, Selasa (22/5/2018).

Ia memastikan, memo yang ramai beredar di media sosial adalah hoax. "Tidak ada (memo internal) yang bocor karena memang tidak ada," paparnya. 

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah pencairan gaji ke-14 atau THR bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pada 5 Juni 2018. 

Direktur Pengelolaan Kas Negara Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Rudy Widodo menegaskan informasi yang beredar tidak benar. Pencairan THR masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) dan aturan turunan berupa Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

loading...

"Enggak valid, karena PP dan PMK-nya sedag diproses. Jadi tanggalnya belum bisa dipastikan," kata Rudy, pada Senin, (21/5/2018).

Namun, Rudy membenarkan, apabila alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun ini untuk THR lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengingat di 2018 terdapat THR untuk pensiunan PNS yang sebelumnya tak pernah diberikan atau hanya ada THR untuk PNS aktif.

"Kalau lebih besar sangat mungkin. Logikanya karena pensiunannya pasti bertambah dibandingkan dengan tahun lalu. Kemungkinan basis perhitungannya berubah pun bisa," jelas dia.

Loading...
Loading...