Jumat, 18 Mei 2018 12:16 WITA

IZI Sulsel-YBM PLN UIP SULBAGSEL Luncurkan Kampung Ramadhan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
IZI Sulsel-YBM PLN UIP SULBAGSEL Luncurkan Kampung Ramadhan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan, bersama YBM PLN UIP SULBAGSEL akan meluncurkan "Kampung Ramadhan" pada 29 Mei 2018, besok.

Peluncuran kampung Ramadan ini akan digelar di Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini, RT 3 dan RT 4.

Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman mengungkapkan, acara ini juga akan dirangkaikan dengan pemberian Paket Ramadan kepada warga dhuafa/fakir miskin, dan buka puasa bersama yang akan dihadiri Kementerian Agama, BAZNAS dan beberapa Donatur dari IZI sulsel.

"Program Kampung Ramadan adalah program unggulan IZI tahun ini. Tidak hanya di Sulawesi Selatan saja, program ini juga dilaksanakan di 17 provinsi secara nasional," ungkapnya, Jumat (18/5/2018).

Program yang berjalan menggunakan dana zakat dan dana amanah infaq, sehingga program yang berjalan dan pendistribusian paket Ramadan memilih kawasan dan warga yang kurang mampu.

"Mengacu pada standar internal IZI, yaitu dari beberapa faktor diantaranya dari tempat tinggal, dari penghasilan pekerjaan, beban hidup, dan lain sebagainya," jelas Amran.

Kampung Ramadhan yang diadakan di Kelurahan Tidung akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Setelah luncurkan akan diadakan berbagai kegiatan selama Ramadan, diantaranya taddarrus, kultum sebelum buka puasa, buka puasa bersama, shalat tarwih berjamaah, dan TPQ.

Berita Terkait