Jumat, 18 Mei 2018 01:00 WITA

Kapolda Sulsel: Jangan Mengaku Umat Rasulullah Kalau Tak Laksanakan Perintah Allah

Editor: Nur Hidayat Said
Kapolda Sulsel: Jangan Mengaku Umat Rasulullah Kalau Tak Laksanakan Perintah Allah
Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH memberikan ceramah kepada seluruh jajarannya Polda Sulsel pada awal Ramadan di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Kamis (17/05/2018).

Dalam kegiatannya ini jenderal bintang dua itu didampingi pejabat utama Polda Sulsel. Masjid Syuhada 45 Polda Sulsel juga dipadati seluruh personel Polda Sulsel yang beragama Islam.

Kegiatan pembinaan rohani ini memang rutin diadakan Polda Sulsel setiap Kamis setelah melaksanakan apel pagi. Diawali dengan yasin fadilah, Umar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTB melanjutkan kegiatan dengan ceramah.

Dalam ceramahnya, ia menekankan kepada seluruh jamaah untuk selalu mengikuti perintah Allah swt dan menjauhi larangan. "Jangan mengaku umat Rasulullah (Nabi Muhammad saw) jikalau belum melaksanakan perintah Allah swt," kata Umar.

Umar juga mengimbau kepada seluruh anggota polisi agar selalu menggunakan pangkat dan jabatan sebisa mungkin untuk menolong orang-oranglemah dan selalu berusaha membuat orang lain senang dengan cara memperbanyak sedekah.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo, mengatakan ceramah yang dibawakan kapolda adalah penyejuk. "Jadi di jajaran Polres Pinrang harus ikut, apalagi sebuah kebaikan," ucap Adhi.