Kamis, 17 Mei 2018 11:00 WITA

Madu dan Buah Segar Jadi Menu Wajib Soni Sumarsono Saat Sahur

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Madu dan Buah Segar Jadi Menu Wajib Soni Sumarsono Saat Sahur
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Memiliki aktivitas padat sebagai Penjabat Gubernur Sulsel maupun sebagai Dirjen Otoda Kemendagri, membuat Soni Sumarsono harus menjaga kondisi tubuhnya saat berpuasa.

Untuk itu, sebagai menu wajib santap sahur, selain hidangan nasi, lauk dan sayur, Soni selalu mengonsumsi satu sendok madu dan buah segar untuk menjaga staminanya.

"Sahur cukup dengan hidangan nasi, ikan asin, telor dadar, plus sayur dan sambal. Dilengkapi dengan minum madu asli satu sendok dan buah segar pepaya atau melon," ujar Soni kepada Rakyatku.com, Kamis (17/05/2018).

Soni menjelaskan, dengan mengonsumsi madu satu sendok dapat menambah tenaga, dan menjaga stamina tetap kuat selama berpuasa.

"Satu sendok madu asli sama dengan satu piring nasi bisa membuat stamina kuat (tidak lemas) selama 10 jam," jelasnya.

Sementara pemilihan buah pepaya dan melon saat sahur juga bukan tanpa alasan. Soni mengungkapkan, buah pepaya mengandung vitamin A dan membuat perut tidak asam.  

"Kalau perut kosong makan buah yang kecut bisa perih. Kalo melon itu karena segarnya, juga memang enak dikombinasikan dengan pepaya," paparnya.

Sementara untuk berbuka, Soni mengaku tidak terlalu ribet. Cukup dengan jus buah atau kolak pisang sebagai takjil. Sementara untuk makanan beratnya, cukup dengan menu sederhana.

"Saat berbuka cukup nasi, sayur lodeh dan sambal terasi plus tempe goreng," ujar Soni Sumarsono.