Selasa, 15 Mei 2018 15:43 WITA

Monitoring Harga Kebutuhan Pokok, Ini Imbauan Sekda Bantaeng

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Monitoring Harga Kebutuhan Pokok, Ini Imbauan Sekda Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng menggelar rapat koordinasi monitoring informasi harga dan stok barang kebutuhan pokok menjelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional), di gedung KPN (Koperasi Pegawai Negeri) Beringin, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan ini bentuk tindak lanjut kegiatan tim pemantauan yang telah dibentuk di Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng, untuk mengetahui harga pokok.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan, harga bahan pokok di Bantaeng terbilang cukup stabil menjelang Ramadan. 

"Seluruh pihak terkait agar melibatkan diri bersama-sama dengan Pemerintah mengontrol persediaan barang guna memberikan situasi yang lebih nyaman bagi masyarakat terutama dalam menghadapi bulan puasa," jelasnya.

Ia juga meminta agar Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan mengawasi peredaran bahan pangan yang tidak layak konsumsi selama Ramadan. 

"Saya juga meminta kepada Dinas Koperasi untuk mengontrol barang-barang yang mungkin tidak layak untuk dijual. Ini tentu kita lakukan agar situasi jelang Ramadan di Bantaeng dapat tetap kondusif," ujarnya.

Peserta kegiatan Rakor ini merupakan para distributor kebutuhan barang pokok di Kabupaten Bantaeng.